CC201 63, Si Pelat Rendah

CC201 83 25 PWT ex CC201 63 PWT ex CC201 63 JNG

44121 - MD : 21/07/1983

  CC201 63 merupakan anggota batch 2 dengan penempatan pertama dipo Jatinegara. CC201 63 menghabiskan sekitar 12an tahun sebagai anggota dipo Jatinegara. Pada pertengahan 1990an, CC201 milik dipo Jatinegara digeser seiring datangnya CC201 batch 3. CC201 batch 2 milik Jatinegara dipindah ke Purwokerto secara bertahap. CC201 63 termasuk gelombang terakhir yang dipindah setelah CC203 batch 1 datang. 

CC201 63, 2017
 Dibawah asuhan PWT, 63 masih mempertahankan ornamen bintang yang dipasang oleh dipo Jatinegara. 63 termasuk handal dan digunakan untuk menarik KA-KA di wilayah DAOP V. 63 aslinya tidak memiliki lampu kabut. Lampu kabut 63 baru dipasang sekitar 2010, dengan model lampu kabut KW dengan ciri khas liningnya berwarna hitam polos.

CC201 63, 2014
  CC201 63 termasuk generasi awal livery New Step atau livery blok oranye. CC201 63 menjalani PA pada 2012 dan keluar dengan livery new step. Ciri khas batch pertama livery ini adalah logo depan yang rapi dan cenderung agak kebawah. Yang mengejutkan dari PA 2012 adalah 63 keluar dengan handrail berlapis chrome. Bintang pada sisi SH 63 masih dipertahankan meskipun posisinya sudah miring. Bintang 63 baru dilepas pada PA 2014. 63 sempat mengenakan tralis/kawat ram dari 2013 hingga PA kemarin. Kawat ram 63 sendiri sempat dicat putih. CC201 63 juga sempat mengenakan bukaan coupler dan corong airhorn berwarna oranye, meski hanya sekitar 2 tahun. Saat pergantian penomoran, 63 jadi sangat mudah dikenali. Cukup dengan melihat posisi pelat di kabinnya, kita akan tahu kalau itu 63. Pelat 63 memang lebih rendah dari CC201 kebanyakan. Dan hal ini yang membuatnya sangat mudah dikenali..

CC201 63, 2013



0 comments: