Sekelumit Cerita Dari Sudut Dipo Bangil

    Dipo Lokomotif Bangil terletak di dekat Stasiun Bangil, Jawa Timur. Dipo ini sudah lama tidak digunakan. Dalam dipo ini, ada beberapa gerbong yang dibiarkan mangkrak. Salah satunya adalah gerbong penolong bernomor NR 9....

   NR 9 merupakan gerbong penolong milik dipo Bangil. NR 9 aslinya adalah gerbong barang biasa, dimana basicnya sepertinya adalah gerbong GGR milik SS. NR 9 digunakan sebagaimana NR lainnya dan dirawat oleh Kru Dipo. Namun, ada cerita kelam yang tersimpan rapat mengenai NR 9...

Penampilan fisik NR 9. Foto : Mas Rio Prabowo
   NR 9 memiliki energi residual negatif yang kuat. Saking kuatnya, kamera terkadang tidak bisa memotret NR 9. Kalaupun bisa, biasanya kamera/hp yang digunakan untuk memotret akan rusak. Kalaupun tidak, kadang media penyimpanan foto NR 9 yang rusak. Hanya beberapa orang saja yang "selamat" setelah memotret NR 9. Konon, jika ingin memotret NR 9, kuncinya adalah "kulonuwun" alias minta ijin ke "penunggu" dan jangan lupa untuk berpikiran positif dan tetap mengingat Tuhan.

   NR 9 memiliki bekas noda darah, dimana bekas tersebut tidak bisa hilang meskipun di PA (PA terakhir tahun 1972). Noda darah tersebut merupakan sisa dari masa G30S/PKI, dimana NR 9 ikut berperan. Bekas darah itu sendiri  merupakan saksi bisu pemenggalan anggota maupun terduga PKI. Pemenggalan dilakukan di sepanjang jalur MSM Bangil-Pandaan dan Ngrati, Pasuruan. Bahkan konon dibuatkan sebuah jalur dari Pandaan menuju sebuah sungai untuk membuang mayat-mayat sisa pembantaian.

Noda coklat tersebut bukanlah noda karat, melainkan noda darah. Foto : Mas Rio Prabowo
  Konon ketika malam tiba, sering terdengar suara seperti air menetes, dengan interval yang pelan, membentuk kubangan. Tapi itu bukanlah air yang menetes. Melainkan darah yang menetes dari dalam NR 9. Dan jika ada yang berani membuka pintu NR 9, yang ia temukan hanyalah potongan-potongan kepala, yang meskipun sudah terpisah dari badannya, sudah membusuk dan beberapa ada yang sudah digerogoti belatung, masih dapat bergerak-gerak dan berteriak-teriak minta tolong maupun menangis, disertai bau anyir yang luar biasa. Disekeliling NR juga sering terlihat sosok-sosok tanpa kepala, sosok yang kepalanya [maaf] hampir putus yang berkeliaran sembari menenteng kepala lainnya dan sosok serdadu Jepang. Banyak juga sosok-sosok kepala tanpa badan yang bermukim di dalam NR, dimana sosok-sosok kepala tersebut terkadang berlompatan membentur dinding gerbong saking penuhnya NR 9 oleh kepala-kepala manusia tanpa badan.

   Keangkeran NR 9 pernah terbukti ketika sebuah foto NR 9 diposting di Semboyan 35. Ketika foto tersebut diedit sedemikian rupa, nampaklah 3 sosok kepala tanpa badan dan sesosok wanita di dekat NR 9. Menurut cerita, sebenarnya dahulu ada juga lokomotif C28 di samping NR 9 yang juga angker, namun lok itu kemudian dirucat. Dipo Bangil memang memiliki aura negatif yang lumayan. Bahkan dalam foto seorang railfan saat siang hari, sesosok Genderuwo nampak berdiri di belakang bangunan dipo.

5 comments:

  1. Replies
    1. Kalo baca jangan setengah-setengah yaaa... bagian yang "Saking kuatnya, kamera terkadang tidak bisa memotret NR 9. Kalaupun bisa, biasanya kamera/hp yang digunakan untuk memotret akan rusak. Kalaupun tidak, kadang media penyimpanan foto NR 9 yang rusak. Hanya beberapa orang saja yang "selamat" setelah memotret NR 9. Konon, jika ingin memotret NR 9, kuncinya adalah "kulonuwun" alias minta ijin ke "penunggu" dan jangan lupa untuk berpikiran positif dan tetap mengingat Tuhan." dipahami baik2 :)

      Delete
    2. Penampakan bro bentuk kelamin wkwkwk

      Delete